Data Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru

Apakah Anda penasaran dengan jumlah penduduk Indonesia tahun 2019, 2020 atau bahkan 2021? Memang pertumbuhan penduduk memang dijadikan suatu faktor indikator pengukur suatu negara diklafisikasikan sebagai negara miskin, berkembang, atau negara maju. Dan ini sesuai dengan ketetapan dari Lembaga Organisasi PBB yang menangani masalah kependudukan yakni UNICEF. Bahwa pertumbuhaan penduduk menjadi salah satu indikator dari 4 indikator lainnya dalam menentukkan tingkat klasifikasikan negara tersebut indikator tersebut antara lain adalah Pendapatan perkapita, kematian bayi dan ibu melahirkan, pertumbuhan penduduk, dan angka rata-rata kelangsungan hidup.


Melihat sangat pentingnya pertumbuhan penduduk sebagai indikator dalam menentukkan sebuah negara menjadi negara miskin, negara berkembang, atau negara maju. Oleh karena itu, saya akan memberikan artikel mengenai Data Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru agar menjadi referensi bagi kita dalam menilai kemajuan dari negara tercinta kita ini yaitu Indonesia.

Perbandingan Jumlah penduduk Indonesia Dengan Negara Dunia Lainnya

Untuk saat ini menurut PBB negara kita Indonesia berada ditingkat sebagai negara berkembang. Negara berkembang adalah negara yang sedang berupaya agar bisa menjadi sebagai negara maju dengan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya dari berbagai sektor. Baik langsung saja kita lihat tabel Perbandingan Jumlah Penduduk Negara-negara dunia agar kita mengetahui posisi Jumlah Penduduk Indonesia didunia.

Tabel jumlah penduduk Indonesia 2014 Data Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru
Data Jumlah Penduduk Negara Dunia

Setelah kita melihat gambar tabel perbandingan diatas yang sumber datanya diambil dari CIA World Factbook  pada tahun 2004 kita dapat mengetahui bahwa Negara Indonesia menduduki posisi keempat negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Setelah pada posisi pertama ditempati China, kemudian India, dan Amerika.


Bukan Sekedar Iklan Biasa !!!!

mendapatkan uang dengan mudah, gambar uang asli

Apakah Anda mau mendapatkan uang dengan mudah hanya bermodalkan HP Android dan Smartphone. Dan banyak para pengguna android yang sudah menggunakan cara ini  dan terbukti membayar bukan penipuan untuk lebih jelasnya silahkan baca Cara Mendapatkan Uang dari Android dan Smartphone dengan Mudah

Analisa Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru

Kemudian langsung saja kita melihat tabel grafik Peningkatan Jumlah Populasi Penduduk Indonesia yang sumber datanya diambil dari Badan Sensus Penduduk.


Tabel jumlah penduduk Indonesia 2014 Data Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru
Tabel Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru

Dari gambar tabel grafik Jumlah Penduduk Indonesia yang bersumber dari Badan Sensus Penduduk kita mengetahui bahwa pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia sangat melaju pesat. Karena pada zaman Orde Lama saja Jumlah penduduk Indonesia 97,1 juta jiwa dan pada akhir tahun 2010 jumlahnya dua kali lipat pnduduk jumlah penduduk Indonesia semenjak kemerdekaan yakni degan jumlah 237,6 juta jiwa. 

Data Jumlah Penduduk Indonesia Per Provinsi


Dan disini kita dapat menganalisa pertam bahan jumlah penduduk Indonesia. Dilihat dari angka rata-rata kenaikan jumlah penduduk yang dalam setiap 10 tahun berkisar 32 juta jiwa. Maka kita dapat mengambil kesimpulan pertambahan penduduk pertahunnya adalah 2,6 juta jiwa. Jadi Jumlah Penduduk Indonesia tahun 2013 sebesar 245,4 juta jiwa. Kemudian Jumlah Penduduk Indonesia tahun 2014 sebesar 248 juta jiwa.

Akan tetapi ada yang disayangkan dengan pertumbuhan penduduk Indonesia, meskipun jumlah penduduk dalam tahun ke tahun semakin pesat, namun persebaran penduduk Indonesia tidak merata ke seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari 33 provinsi. Untuk mengetahui lebih jelasnya langsung lihat aja diagram dibawah ini.

Diagram Jumlah Penduduk Indonesia Per Provinsi


Tabel jumlah penduduk Indonesia  Data Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru
Diagram Persebaran Penduduk Indonesia


Setelah kita melihat gambar diagram diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa meskipun pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia yang selalu meningkat terus, akan tetapi tidak dibarengi dengan upaya persebaran penduduk secara merata. Terlihat bahwa pulau Jawa merupakan wilayah yang memiliki populasi penduduk Indonesia paling banyak. Dan populasi penduduk yang paling sedikit yaitu berada di wilayah timur Indonesia yakni Maluku dan Papua. 

Dan kita semua berdoa saja semoga para pemimpin Indonesia dapat memajukan dan mensejahterakan rakyat Indonesia dan menjadikan Negara Indoneisa menjadi negara maju di dunia. Dan demikianlah Informasi mengenai Data Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru semoga dapat menjadi referensi dalam mengerjakan tugas sekolah. Salam Maju Indonesia

17 Responses to "Data Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru"

  1. Wah makin meningkat aja jumlah penduduk Indonesia

    ReplyDelete
  2. waw indonesia urutan ke empat...
    untung saja negara kita cukup luas untuk menampung jumlah penduduk sebanyak itu

    ReplyDelete
  3. tugas berat negara pertumbuhan penduduk harus seimbang dg pertumbuhan ekonomi

    ReplyDelete
  4. coba diteliti jumlah penduduk berdasarkan hasil pernikahan resmi dan diluar pernikahan. kira2 indonesia masuk nomor berapa ya???

    ReplyDelete
  5. Jumblah penduduk,di bandingkan hutang negara sebesar 3.700 Triliun,masih lebih besar mana,wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. kita perlu menginvasi Australia dan New Zealand

    ReplyDelete
  8. Banyak penduduk? Solusinya impor virus zombie :v
    Mampir gan di blog saya
    inspirasitriloginegeri

    ReplyDelete
  9. Katanya terbaru.. Kecewa😥
    Kirain 2015 lah paling nggak. Ternyata prediksi juga kayak yg aku temu di BPS. Makasi

    ReplyDelete
  10. gimana maujadi negara maju sumberdaya alam dikelola orang asing..hasil nya bagi dua.coba anak bangsa yg kelola kan seutuh ny milik bangsa ini..gagal itu awal dari keberhasilan.jadi kenapa takut memulai ny..

    ReplyDelete
  11. maaf ka itu grafik sensus penduduk sumbernya dari mana ya, tolong share ya. terimakash

    ReplyDelete