Teknologi Terbaru Untuk Pertanian Anggur

Teknologi Terbaru Untuk Pertanian Anggur - Memang sebagaimana yang kita ketahui bahwa tanaman anggur itu merupakan tanaman komodititas yang sangat berharga bagi negara-negara barat khususnya di Eropa. Karena anggur telah menjadi sebuah kebutuhan sendiri bagi bangsa Eropa. Dan di Eropa juga banyak industri yang berkaitan dengan pertanian anggur. Dan oleh karena itu, maka negara Uni Eropa berencana menciptakan teknoogi yang dapat membantu meningkatkan produksi anggur.

Proses Dibentuknya Teknologi Untuk Pertanian Anggur

Maka dibentuklah sebuah penelitian konsorsium di Eropa, yang dibentuk oleh universitas dan perusahaan dari Spanyol, Prancis, Italia dan Jerman, yang bekerja pada pengembangan robot kecil tanpa awak yang dilengkapi dengan sensor non-invasif canggih dan sistem kecerdasan buatan yang membantu manajemen kebun-kebun anggur. Robot memungkinkan cepat memperoleh informasi yang relevan seperti pertumbuhan vegetatif, Status air, produksi dan komposisi anggur, antara data lainnya.



Pengembangan robot ini adalah bagian dari Vine Robot proyek Eropa, dan semua anggotanya telah bertemu tanggal 16 Januari 2015 di Politeknik Universitas Valencia untuk mengevaluasi tahun pertama kerja. Dalam pengerjaan proyek ini ikut berpartisipasi didalamnya Para peneliti  Laboratorium Pertanian Robotika UPV , yang dipimpin oleh University of La Rioja. Dan proyek ini berjalan karena ada kerja sama antara perusahaan konsorsium Spanyol Avanzare, FORCE-A dan Wall-YE Perancis dan Italia Sivis, bersama dengan Les Vignerons de Buzet, koperasi anggur dekat Bordeaux dan Universitas Hochschule Geisenheim (Jerman).

Keunggulan Robot Untuk Pertanian Anggur

Keuntungan terbesar yang ditawarkan proyek ini terletak pada ketersediaan sejumlah besar data secara otomatis diperoleh yang, yang direpresentasikan dalam peta sederhana, memungkinkan interpretasi mudah oleh pengguna dan mengirimkan informasi secara nirkabel dari Plot.

"Robotika dan produser pertanian presisi menyediakan alat-alat yang kuat untuk meningkatkan daya saing pertanian mereka. Robot seperti yang dikembangkan dalam proyek ini tidak akan menggantikan petani, tetapi apa yang akan mereka lakukan adalah membuat pekerjaan Anda lebih mudah, menghindari bagian tersulit di lapangan. Di antara banyak keuntungan, ia akan memprediksi produksi anggur, atau tingkat kematangan untuk memperkirakan kualitas mereka tanpa menyentuhnya dan segera ", disorot koordinator proyek Javier Tard√°guila dan peneliti di University of La Rioja dan Francisco Rovira, peneliti pertanian Robotics Laboratory of UPV.

 Hal ini juga mencatat bahwa jaminan Rovira, namun dampak positif untuk Eropa, adalah dengan adanya daya tarik aplikasi bidang teknologi baru -rob√≥tica, antara bidang pertanian  dan teknologi yang diharapkan memberikan  informasi kepada para  petani muda, "karena kebanyakan di negara-negara industri di Eropa banyak menggunakan para petani muda.

Sebagai bagian dari pertemuan proyek yang host UPV, peneliti telah menyajikan prototipe robot yang telah bekerja sejak tahun lalu. Robot meliputi sirkuit keselamatan dasar dengan beberapa tombol darurat dan bumper yang berhenti robot sebelum hambatan. Tahun pertama telah bekerja terutama di bidang sistem robot mobilitas ditingkatkan suspensi dan traksi untuk mendaki lereng dengan adanya gulma.

Untuk tahun depan, tantangannya adalah untuk memberikan robot otonom untuk menavigasi antara deretan kebun-kebun anggur aman menggunakan visi stereoscopic dan integrasi ruang sisi untuk memberikan informasi tentang keadaan vegetatif tanaman dan kemungkinan tumbuh secara bergugus.

Dan proyek ini didanai dengan lebih dari dua juta euro untuk ICT-Robotika Ketujuh yang merupakan Kerangka Program panggilan Uni Eropa dan selesai pada akhir 2016. Teknologi Terbaru Untuk Pertanian Anggur

References :
UPV / DICYT

0 Response to "Teknologi Terbaru Untuk Pertanian Anggur"

Post a Comment

wdcfawqafwef