Spesifikasi Iphone 4 Terlengkap

Spesifikasi Iphone 4 Terlengkap - Iphone 4 pertama kali diluncurkan ke Indonesia yaitu pada tahun 2011 silam. Dan pada proses penjualannya yang pertama kali itu Perusahaan Apple yang membuat Iphone 4 bekerja sama dengan dua operator terkenal di Indonesia yaitu Telkomsel dan XL dalam mendistribusikan penjualannya di wilayah Indonesia. Pada tahun pertama perilisan iphone 4 ini dibanderol dengan harga dalam kisaran 7 jt untuk yang 16Gb dan 8,2 jt untuk yang 32Gb. Dan setelah tiga tahun dari perilisan pertamanya tersebut iphone 4 masih diminati oleh para pecinta smartphone.

Dan kabar baiknya bagi semua pecinta smartphone yang ada di Indonesia adalah harga iphone 4 ini sudah turun dan diperkirakan berada pada kisaran 5 hingga 5,5 juta. Dan pada pertengahan 2013 lalu, Perusahaan PT. Erajaya Swasembada memberikan promo penjualan smartphone Apple murah, dan kemudian banyak khalayak masyarakat merespon terhadap tindakan yang di lakukan perusahaan tersebut. Dan respon dari kebanyakan masyarakat tersebut bersifat sangat positif dan senaang atas promo yang diadakan PT. Erajaya Swasembada tersebut. Dan mengapa perusahaan tersebut dapat menjual produk Apple dengan harga yang murah, ternyata yang dijual adalah iphone 4 dengan kapasitas 8Gb.Hal ini bisa dianggap sebagai faktor murah harga iphone 4 itu sendiri karena dari perusahaan Apple lebih banyak memasarkan iphone 4 dengan kapasitas 16Gb dan 32Gb. 

Spesifikasi Iphone 4 white terlengkap



Akan tetapi, tentu saja anemo masyarakat untuk dapat membeli iphone 4 ini sangat tinggi. Bahkan dalam jangka waktu dua setengah hari saja iphone 4 tersebut berhasil terjual sebanyak ratusan unit, dan hal ini membuktikan bahwa masih banyaknya antusias masyarakat yang ingin memiliki produk seri keempat iphone ini setelah seri sebelumnya yaitu 3GS.

Fitur Unggulan Iphone 4

Memang tidak salah kita jika memiliki iphone 4 ini, karena iphone 4 memiliki fitur-fitur unggulan yang belum ada pada smartphone sebelunya. Fitur unggulan tersebut antara lain dengan adanya 
Facetime, Multitasking, dan Voice Recognition. Facetime adalah sebuah aplikasi pada smartphone yang bisa bermesengger dengan bertatapan muka atau bervideo call dengan pengguna sesama iphone. Dan aplikasi ini baru diperkenalkan oleh Steve Jobs, yaitu pendiri Apple. Memang aplikasi ini sudah sangat familiar dikalangan smartphone akan tetapi keunggulan dari Facetime ini adalah kita dapat bervideo call bukan hanya dengan sesama ID akun email seperti (Yahoo dengan Yahoo) dan (Gmail dengan Gmail) tetapi juga dengan ID akun email yang berbeda.

Dan   untuk fitur Multitasking sendiri ini merupakan sebuah fitur yang wajib dimiliki oleh semua ponsel smartphone pada zaman ini.Dan Apple adalah sebagai salah satu perusahaan gadget yang menemukan fitur tersebut. Bagaimana tidak luar biasa fitur Multitasking ini karena dapat mempermudah kita dalam mengakses beberapa aplikasi yang ada di smartphone secara bersamaan, misalnya kita dapat mendengarkan musik sambil membuka facebook dan juga sekaligus bermain game.

Dan fitur unggulan lainnya dari iphone 4 adalah Voice Recognition, ini adalah fitur turunan dari Voicemail yang ada pada iphone 3GS, dan fungsi dari Voice Recognition sendiri adalah untuk mempermudah kita dalam mencari sebuah data, file, atau kontak. Karena hanya dengan menggunakan suara file yang kita inginkan akan ditemukkan.

Kelebihan Iphone 4

Iphone 4 ini sendiri memiliki kelebihan antara lain bahan kaca menjadi yang dominan sebagai casing dari iphone 4 ini dan meskipun layarnya agak sedikit lebih kecil dari seri yang sebelumnya akan tetapi memliki kualitas resolusi 4 kali lebih baik dari seri sebelumnya. Dan kamera iphone 4 juga memiliki kualtas lebih baik dari seri sebelumnya karena dapat mengambil gambar dan video dengan kualitas HD (High Definition). Untuk masalah processornya jangan khawatir karena iphone 4 ini masih menggunakan processor aslo buatan dari Apple sendiri, yakni Processor 1 GHz ARM dan Cortex A-8. Dan untuk OS nya sendiri iphone 4 ini masih menggunakan iOs 4.0 akan tetapi anda jangan khawatir karena kita dapat mengupgradenya menjadi iOS 6.0 Lollypop.

Kekurangan Iphone 4

Meskipun Iphone 4 memiliki beberapa keunggulan yang sudah dijelaskan diatas ternyata iphone 4 ini juga memiliki beberapa kekurangan. Kekirangannya itu antara lain adalah Yellow Spot pada layar karena dengan adanya bercak seperti noda kuning pada layar tersebut bisa terkesan seperti kotor.
Dan juga kualitas jaringan wifi dari iphone 4 ini sangat lemah sekali jika bersaing dengan jaringan sinyal wifi dari smartphone lainnya, karena jika kita menggunakan sinyal wifi ditempat yang ramai sinyal wifi ini sangat lambat, dan tentu saja anda tidak akan ingin mengalami hal seperti itu bukan.

Dan berikut adalah  Harga dan Spesifikasi Iphone 4 :

Harga Iphone 4 Terbaru 2015

Iphone 4 16GB
Rp. 1.899.000 -
Iphone 4 32GB
Rp. 2.550.000 -



Spesifikasi Iphone 4

Umum

Network
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G, dan HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

LAYAR

Tipe
LED-backlit IPS TFT, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
640 x 960 pixels, 3.5 inches - Scratch-resistant oleophobic surface - Multi-touch input method - Accelerometer sensor for auto-rotate - Three-axis gyro sensor - Proximity sensor for auto turn-off

DIMENSI

Ukuran/Berat
Kamera
115.2 x 58.6 x 9.3 mm / 137 g
5 Megapixel

AUDIO

Fitur
Vibration, MP3 ringtones
Jack
3.5 mm Jack Audio

MEMORY

Internal
16 GB storage, 512 MB RAM dan 8 GB Storage 246 MB

DATA Koneksi

3G
HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE
Class 10, 236.8 kbps
GPRS
Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
USB/Port
Yes, v2.0

KAMERA

Primer
5 MP, 2592 x 1936 pixels, autofocus, LED flash, check quality, Fitur: Touch focus, geo-tagging, HDR
Sekunder
Ya, videocalling over Wi-Fi only
Video Record
Yes, 720p@30fps, LED video light, geo-tagging

BATERAI

Talk Time
Up to 14 h (2G) / Up to 7 h (3G)
Tipe
Standard battery, Li-Po 1420mAh
Standby
Up to 300 h (2G) / Up to 300 h (3G)

FITUR

OS
iOS 4
CPU
1 GHz ARM Cortex-A8 processor, PowerVR SGX535GPU, Apple A4 chipset
Browser
HTML (Safari)
GPS
Ya, with A-GPS support
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Fitur Tambahan
Multitasking - Voice Rocognition - Facetime -  MicroSIM card support only - Scratch-resistant glass back panel - Active noise cancellation with dedicated mic - Digital compass - Google Maps - Audio/video player and editor - Voice command/dial - TV-out.

0 Response to "Spesifikasi Iphone 4 Terlengkap"

Post a Comment