Teknologi Terbaru Layar 3D

Teknologi Terbaru Layar 3D - Pada zaman modern kemajuan technology memang sangat berkembang dan sangat maju. Salah satunya adalah penayangan publik atau secara masa seperti acara-acara olahraga beregengsi salah satunya adalah Piala Dunia. Pada momen olah raga seperti inilah antusias masyarakat sangat besar  untuk dapat menyaksikan event olahraga tersebut. Dan dari latar belakang itulah para Ilmuwan  yang berada di Technical University of Vienna di Austria berinovasi untuk menciptakan layar besar 3 dimensi yang bisa dilihat tanpa bantuan kacamata 3D.


Tujuan Diciptakan Teknologi Terbaru Layar 3D 


Dan ini merupakan sebuah penemuan baru  yang diharapkan dapat membuka pintu untuk generasi baru sistem tampilan luar. Dan sistem ini memungkinkan Anda untuk melihat gambar yang berbeda tergantung pada sudut dari mana Anda melihat, menciptakan efek 3D tanpa membutuhkan kacamata 3D,dan cara kerja system ini adalah dengan pemisahan fisik belaka antara mata yang melihatnya.

Yaitu dengan Mengirim laser canggih dalam arah yang berbeda, membuat gambar yang berbeda terlihat dari sudut yang berbeda. Resolusi angular sangat halus sehingga mata kiri menerima gambar yang berbeda diterima oleh kanan, menciptakan efek tiga dimensi.Pada 2013, perusahaan muda kewirausahaan TRILITE Teknologi memiliki ide untuk mengembangkan jenis sistem display. Proyek ini dilakukan bersama-sama dengan Technical University of Vienna di Austria.

Bersama-sama, dua instansi ini telah menciptakan prototipe pertama. Saat ini memiliki resolusi yang sangat rendah, namun jelas menunjukkan bahwa sistem bekerja. Tim Jörg Ulrich Schmid Reitterer dan sudah menciptakan prototipe kedua, yang akan menampilkan gambar berwarna dengan resolusi yang lebih tinggi. Tapi satu hal penting adalah bahwa individu piksel kerja laser. Memperluas struktur untuk layar dengan piksel lebih tidak akan menjadi masalah, karena nilai pencipta sistem.

Perbedaan Teknologi Terbaru Layar 3D Dengan Layar 3D Sebelumnya


Setiap pixel-3D  atau disebu"Tríxel" terdiri dari laser dan cermin bergerak. Cermin mengarahkan sinar laser sepanjang bidang pandang, dari kiri ke kanan. Selama gerakan ini, intensitas laser termodulasi sehingga laser yang berkedip yang berbeda dikirim dalam arah yang berbeda. Untuk mengalami efek tiga dimensi, pengamat harus ditempatkan pada margin jarak tertentu dari layar. Jika jarak terlalu besar, dua mata menerima gambar yang sama dan hanya dapat melihat dua dimensi. Kisaran di mana efek 3D dapat dialami disesuaikan sesuai dengan kebutuhan lokal.

Berbeda dengan Bioskop 3D  yang hanya menampilkan dua gambar yang berbeda, satu untuk setiap mata penonton, tentunya dengan mengunakan kacamata 3D . Sedangkan untuk layar 3D terbaru ini ketika layar itu sedang diputar, kita dapat melihat objek yang ditunjukkan dari sisi yang berbeda, seolah-olah kita menghabiskan dengan benda nyata. Untuk ini, bagaimanapun, format video baru, yang telah dikembangkan oleh para peneliti diperlukan. Bioskop 3D saat ini dapat dikonversi ke format layar baru tiga dimensi ini,

Dibandingkan dengan bioskop 3D, layar 3D baru ini menawarkan gambar yang sangat jelas. Karena layar 3D baru ini  dapat digunakan di luar ruangan, bahkan di sinar matahari yang cerah. Hal ini tidak hanya menarik untuk presentasi 3D, tetapi juga ditujukan untuk alamat tertentu di daerah belum. Untuk itu kita tunggu saja informasi lebih jelasnya untuk perkembangan teknologi  layar 3D tanpa kacamata 3 dimensi. Teknologi Terbaru Layar 3D 

Refererence :

0 Response to "Teknologi Terbaru Layar 3D "

Post a Comment

wdcfawqafwef